Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (jamsostek), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemerintah kabupaten Buton Selatan bersama BPJS Ketenagakerjaan, melakukan rapat koordinasi yang mengundang beberapa OPD dan Bagian pada Sekretariat Daerah Busel untuk melindungi tenaga kerja Non ASN di lingkup Pemkab Busel.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Nakertrans Buton Selatan, Amrin Abdullah, S.sos.,M.Si, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobi Harun dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Bagian Sekretariat Daerah.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani, melalui Kadis Nakertrans mengatakan, sangat merespon dan menyambut baik  rencana pemberian jaminan sosial untuk Non ASN di Buton Selatan.

Jaminan yang rencananya akan diberikan bagi tenaga non ASN di Buton Selatan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), yang besaran preminya akan disesuaikan dengan jumlah honor yang diterima setiap bulannya oleh non ASN tersebut.

Share: